Ini Dia Tips Mengatasi RAM Di Redmi Note 3 Pro Yang Penuh





Redmi Note 3 Pro - Siapa yang  tidak merasa kesal sama sekali saat menjumpai bahwa RAM handphone kesayangan Anda sudah penuh. Sangat menyebalkan bukan? Tentunya kita tidak bisa lagi menyimpan berbagai hal penting seperti foto kenangan ataupun aplikasi canggih terbaru yang lain. Oleh karena itu, jalan satu-satunya adalah dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi RAM penuh pada ponsel kesayangan Anda.
Bagi Anda yang saat ini adalah pecinta ponsel dengan merk Redmi Note 3 Pro, maka Anda tak perlu khawatir lagi. Mengapa? Karena disini ada beberapa cara dalam mengatasi RAM penuh pada ponsel dengan merk Redmi Note 3 Pro. Tunggu apalagi segera simak dan mari kita  kupas tuntas bagaimana cara mengatasinya.

                Tentunya dengan RAM yang berlebih akan menyulitkan Anda dalam menjalankan ponselnya. Tak hanya ini seringkali ponsel Anda menjadi lemot akibat kelebihan RAM penyimpanan. Meskipun ponsel Redmi Note 3 Pro memiliki kapasitas yang begitu besar namun tak bisa dipungkiri juga apabila lama kelamaan akan membuat Anda kesal akibat kepenuhannya.
                Apabila Anda yang saat ini sangat menguasai seluk beluk ponsel Redmi Note 3 Pro dan sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi RAMnya yang penuh, maka Anda tentu langsung bisa menerapkannya sendiri. Namun bagi Anda yang masih awam dengan ponsel Redmi Note 3 Pro ini tentu sedikit mengalami kesulitan bagaimana sih cara mengatasinya dengan benar?
                Tenang, jangan bersedih hati dahulu. Berikut ini akan diulas secara tuntas bagaimana sih cara mengatasi RAM penuh pada ponsel merk Redmi Note 3 Pro. Dengan begitu Anda bisa menggunakannya kembali dan bisa menerapkannya secara pribadi.
                Langkah yang pertama adalah dengan membuka Setting atau Pengaturan. Selanjutnya pilihlah menu Tentang Ponsel atau About Phone. Langkah berikutnya dengan menyentuh beberapa kali pada MIUI Versionnya sampai terlihat notifikasi atau pemberitahuan yang bertuliskan Developer Mode Unlocked.
                Langkah yang selanjutnya dengan membuka lagi menu Setting atau Pengaturan kemudian segera pilih tombol Additional Setting. Dengan begitu, maka akan muncul Developer Option, klik dan tekan lagi tombol System Memory Optimalization. Setelah menekan tombol tersebut segeralah atur manual dengan mengubahnya menjadi High. Kemudian lakukanlah Restart atau Setel Ulang ponsel Redmi Note 3 Pro Anda. Dengan menerapkan beberapa cara ini, tentunya RAM ponsel Anda akan lebih longgar. Dengan begitu Anda bisa menggunakannya secara normal kembali tanpa adanya masalah seperti ponsel lemot atau lainnya akibat RAM yang penuh. Cukup mudah bukan?
                Memang sudah menjadi hal yang wajar apabila RAM ponsel yang Anda miliki telah penuh. Perlu diketahui bahwa hal ini bisa disebabkan oleh MIUI itu sendiri. Selanjutnya aplikasi-aplikasi pendukung yang lain dengan kapasitas super besar juga bisa memenuhi RAM Anda. Untuk aplikasinya Anda bisa meng-unisntallnya dengan mudah. Pilihlah beberapa aplikasi yang tidak begitu penting untuk dihapus dengan begitu akan sedikit melonggarkan RAM pada ponsel kesayangan Anda.


Share:

0 komentar