Tips Memilih Desain Kemeja Kerja yang Tepat



Desain kemerja kerja haruslah bisa membuat nyaman yang mengenakannya. Sehingga, bisa bekerja dengan baik, bersemangat dan tidak menampilkan suatu kekurangan apapun. Pemilihan kemeja kerja bisa saja sangat membingungkan dan banyak orang yang melakukan kesalahan karena hal itu. Sebagai orang yang profesional, tentunya Anda tidak ingin mengenakan kemeja yang bisa mengganggu mood saat bekerja bukan? Anda juga memperhatikan lingkungan kerja, apakah harus formal atau santai tapi tetap elegan. Bila ingin kemeja yang sempurna, perhatikan tips memilihnya berikut ini!

Bisa membentuk tubuh sempurna
Ketika Anda memilih desain kemeja kerja, maka pilihlah yang bisa membentuk tubuh sempurna. Artinya bisa menutup kekurangan tubuh Anda dan menambah daya tarik. Misalnya kalau Anda bertubuh gemuk, maka pilihlah desain kemeja yang motifnya bisa membuat tumbuh nampak lebih kurus. Atau bila Anda bertubuh kerempeng, pilih kemeja yang dapat menjadikan tubuh nampak berisi. 

Menampilkan kesan lebih rapi
Kemeja biasanya digunakan dilingkungan kerja yang formal atau semi formal. Jadi, pilih desain kemeja kerja yang membuat Anda terkesan rapi. Pilih kain yang tidak mudah berkerut dan desainnya  pas ditubuh. Jangan pilih yang kebesaran atau kesempitan, tapi pas di badan. Sesuaikan pula warna dan motifnya. Padupadankan dengan aksesoris lainnya seperti dasi. Kemeja lengan panjang dapat memenuhi kriteria rapi untuk aktivitas Anda di kantor. 

Tidak mengganggu pekerjaan
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan ketika memilih desain kemeja kerja yakni pastikan tidak mengganggu aktivitas pekerjaan Anda. Misalnya, lengannya tidak boleh kepanjangan sehingga mengganggu saat menulis. Atau yang kerahnya dibuat besar dan keras, sehingga bisa menjadikan leher pegal-pegal.

Tidak ketinggalan jaman
Anda juga harus mengikut trend ketika membeli kemeja kerja. Jangan sampai ketinggalan jaman, pilihlah kemeja batik, kotak-kotak atau garis-garis. Apabila malas menentukan motif karena khawatir tidak sesuai mode, lebih baik pilih yang polos saja. Kemeja polos dari dulu sampai sekarang tetap menjadi yang sempurna untuk kerja. Anda bisa menggunakannya ke kantor atau kegiatan-kegiatan formal. 

Agar Anda tampil rapi dan maskulin, kemeja lengan panjang tanpa motif memang bisa membentuk karakter itu. Seragam kerja yang seperti ini bisa cocok untuk siapa saja. Kalau sudah polos pilih warna yang tepat. Warna-warna cerah untuk tubuh kurus dan yang gelap untuk bertubuh gemuk.
Sudah tahukan sekarang bagaimana memilih desain kemeja kerja yang pas untuk Anda? Temukan kemeja terbaik untuk menemani kerja.

Share:

0 komentar