Cara Mudah Beli Token Listrik


Setiap hari banyak kegiatan yang dilakukan menggunakan listrik. Mulai dari menanak nasi, menyetrika, lampu hingga menghidupkan komputer untuk bekerja. Listrik sekarang, terbagi dalam dua kategori ada listrik pasca bayar dan listrik prabayar. Kalau listrik pasca bayar berarti anda memakai listrik dulu baru bayar di bulan berikutnya. Sedangkan listrik prabayar, anda harus beli token listrik dulu baru bisa menggunakan listrik. 

Namun, saat ini listrik pasca bayar sudah tidak diutamakan lagi oleh PLN. Bagi pemasangan baru, semuanya sudah menggunakan prabayar atau harus beli token listrik dulu untuk mengisi. Langkah ini dirasa efektif karena dengan begitu masyarakat tidak akan menunggak pembayaran dan tidak harus membayar denda. Sehingga, tidak ada pemutusan sementara dan bisa menambah masalah bagia masyarakat kelas menengah kebawah. 

Pemanfaatan Listrik Untuk Kebutuhan Sehari-Hari
Listrik sangatlah bermanfaat bagi kehidupan kita dan membuat kita lebih produktif. Hampir semua pekerjaan rumah tangga menggunakan listrik. Meskipun anda bisa beli token listrik berapapun itu, tetaplah harus berhemat. Sebab, listrik merupakan bagian dari sumber daya alam yang bisa habis. Menghemat listrik juga bisa mengurangi pemanasan global dan itu bermanfaat sekali bagi bumi yang kita tempat ini. 

Penghematan listrik ini bisa dengan mematikan lampu saat siang dan malam hari saat tidur. Lalu, mematikan televisi saat tidak di tontong atau mencabut colokan apapun baik itu charger kalau tidak digunakan. Karena colokan charger kalau dibiarkan tertancap pada sakelar, maka bisa tetap dialiri listrik. Jadi, upayakan untuk selalu mencabut kabel yang tidak digunakan. Gerakan hemat listrik harus ditanamkan sejak dini supaya kita tahu betapa pentingnya itu bagi kehidupan manusia. 

Biasanya, sebelum daya habis ada tanda peringatan dan itu berarti anda harus beli token listrik. Peringatan tersebut berupa tanda yang berbunyi tut tut tut. Kalau sudah ada tanda tersebut, anda harus mempersiapkan uang untuk membeli token. Pilihan pulsa listrik ini bermacam-macam, mulai dari Rp 20 ribu sampai ratusan ribu. Anda bisa datang ke konter yang jual pulsa listrik atau beli online di blibli.com. 

Begini Langkah Mudah Beli Token Listrik Secara Online
Jika sudah mengetahui tanda-tanda listrik akan mati atau sudah mati, segeralah beli token listrik. Kalau anda yang tinggal di kota mungkin gampang menemukan PPOB atau yang menjual token listrik. Namun, bagi yang di desa atau yang rumahnya jauh dari keramaian akan sulit menemukan penjual token listrik. Oleh karena itu, instal aplikasi blibli.com untuk menjawab semua kebutuhan anda. Tidak hanya menjual kebutuhan pokok sehari-hari melainkan pulsa listrik pun ada di Blibli. 

Saat sibuk sekalipun, anda tetap bisa beli token listrik bila blibli.com yang menjualnya. Pada menu utama, anda sudah bisa melihat ikon yang bertuliskan Token PLN, lalu klik dan masuklah anda ke menu beli tokel listrik. Kemudian, masukkan nomer meteran atau nomer yang dikasih oleh PLN biasanya juga tertera pada meterannya. Jangan lupa pilih nominal yang akan anda beli. Sebelum membeli, pastikan anda melihat ada promo atau tidak. 

Sebab, biasanya blibli.com memberikan banyak promo termasuk untuk pembelian token listrik ini. Ada voucher atau kode promo yang bisa memotong biaya pembelian token. Sehingga, anda bisa beli token listrik lebih murah daripada harga umumnya. Tak tanggung-tanggung, terkadang potongan hingga 50 ribu. Cobalah sekarang, beli token listrik yang mudah dan hemat di blibli.com. kalau ada yang mudah dan murah, mengapa pilih yang lain.

Share:

0 komentar